Ineceper.Blogspot.Com

Follow My Fb

Jumat, 06 Juli 2012

DNS Changer Malware? Internet dooms day/Kiamat Internet 9juli? Ayo cari tahu!

Apakah DNS Changer Malware itu? Apakah Internet dooms day atau kiamat internet akan benar-benar terjadi pada tanggal 09 juli ini? Ayo cari tahu semuanya dalam postingan ini! ^_^

Saat ini tengah beredar kabar-kabar di dunia maya bahwa FBI telah mengumumkan bahwasanya internet akan mati pada tanggal 09 juli 2012. Salah satu diantaranya ada pada situs http://www.merdeka.com/teknologi/9-hari-terakhir-sebelum-internet-doomsday.html yang jelas-jelas dikatakan bahwa FBI akan mematikan Internet pada tanggal 9 juli.
Namun apakah berita itu memang benar?? Ataukah hanya hoax??
Berita yang menurut ana kurang jelas inilah yang membuat ana semakin penasaran, sehingga terus menelusuri dunia maya. Dan akhirnya ana mendapatkan beberapa titik terang dan kesimpulan tentang hal ini.

Ok, langsung aja! Sebenarnya ini bukan hal baru, namun sebenarnya udah lama, dari beberapa bulan lalu. Tepatnya pada bulan November 2011. Disitu FBI dengan tegas menyatakan bahwa mereka akan mematikan Internet pada 09 Juli 2012. Dan itu akan berakibat buruk "bagi pengguna yang terdeteksi/terinfeksi oleh virus DNS Changer Malware tersebut. Sebagaimana yang dicantumkan pada website FBI. Jadi yang mati total buka internetnya, tetapi dimana komputer yang telah terjangkit virus tersebut tidak dapat lagi terhubung dengan internet.

 DNS Malware graphic
 Terus apakah yang dimaksud dengan DNS Changer Malware??
Pada 8 November 2011, FBI dan kepolisian Estonia berhasil menangkap beberapa penjahat cyber dari sebuah perusahaan asal Estonia, Rove Digital. Rove Digital menyebar virus DNS Changer dengan berbagai cara, mulai dari mengunjungi situs tertentu ataupun mengklik iklan online, yang semua itu telah disisipi DNS Changer.

Apapula yang akan dilakukan DNS Changer?
DNS Changer yang menyerang sistem operasi Windows dan Mac mengubah konfigurasi Domain Name Server (DNS) pada komputer korban, dan diam-diam mengerahkannya ke server DNS palsu milik Rove Digital. Rove Digital bisa saja mencuri data korban, mungkin kartu kredit atau dokumen penting lainnya, untuk mendapat keuntungan materi. Dan DNS Changer Malware sendiri telah mengeinfeksi jutaan komputer didunia.
Namun saat ini FBI sudah menyita server DNS palsu Rove Digital dan masih mengamankannya.
Karena ini adalah server DNS palsu yang sarat akan tindakan penyalahgunaan, penegak hukum Amerika Serikat memerintahkan FBI untuk mematikan server DNS palsu Rove Digital itu pada 9 Juli 2012. Dan, akibatnya, korban-korban DNS Changer akan kesulitan mengakses internet.
Tanpa DNS, pengguna internet tidak bisa mengakses sebuah situs dengan mengetik alamat situs web-nya, misalnya google.com, facebook.com, dan wordpress.com.
Untuk mengakses tanpa DNS, pengguna harus memasukkan alamat Internet Protocol (IP) situs-situs tersebut. Namun, tidak semua pengguna internet mengetahui nomor IP address situs-situs tersebut. Hal ini akan membuat seseorang kesulitan mengakses internet, atau berpikir bahwa jaringan internetnya terputus.
Jadi, yang dimatikan bukanlah internet secara keseluruhan, melainkan komputer yang memakai DNS palsu Rove Digital.
Bagaimana cara mengetahui Apakah Komputer kita terkena DNS Changer Malware atau tidak?
Untuk mengetahui atau mengechecknya, anda bisa pergi keweb ini www.dns-ok.us
Jika Bacground gambar yang muncul adalah berwarna hijau (green/seperti gambar dibawah), maka itu berarti komputer anda aman, dan tidak terkena DNS Changer Malware. Namun jika Backgroundnya berwarna merah, maka itu berarti komputer anda terinfeksi DNS Changer Malware.
 DNS Resolution = GREEN
Bagaimana jika komputer terdeteksi DNS CM?? Apa yang harus dilakukan??
Jika komputer sobat positif terdeteksi, maka ada beberapa hal yang dapatdilakukan, namun yang terpenting adalah janganlupa membackup semua data anda yang ada di internet. Untuk selanjutnya, silahkan coba fix dan bersihkan komputer anda dengan memakai beberapa tools resmi dari FBI, silahkan kunjungi di sini http://www.dcwg.org/fix/.

Informasi lebih lanjut
Jika anda masih penasaran juga mengenai DNS Changer Malware silahkan kunjungi website resmi untuk mengantisipasinya di http://www.dcwg.org.
Dcwg adalah singkatan dari DNS Changer Worm Group, yaitu sebuah website yang disediakan oleh FBI untuk fix, check detect, victims dan lainnya yang berkenaan dengan Virus tersebut. Disitu anda akan mendapatkan lebih banyak informasi. Dan FBI sangat merekomendasi untuk setiap user agar mengunjungi situs tersebut untuk protection, atau setidaknya mengetahui apakah komputernya terkena virus atau tidak.

So, sekian aja ya postingan tentang Virus DNS Changer Malware, Internet dooms day/Kiamat Internet 9juli, yang akan terjadi beberapa hari lagi. Jika ada yang salah/keliru, harap di perbaiki! Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan di kolom kom,entar! Semoga dapat bermanfaat!  Jangan lupa check apakah komputer anda aman atau tidak. Kalau admin, hijau! Bagaimana dengan kamu??  Ajak juga teman-temanmu untuk mengechecknya disini

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

Comments for blogger! brought to you by Ineceper , Ingin Kotak Komentar seperti ini? KLIK DISINI!?
Description: DNS Changer Malware? Internet dooms day/Kiamat Internet 9juli? Ayo cari tahu! Rating: 4.5 Reviewer: sutriadi ramadhan - ItemReviewed: DNS Changer Malware? Internet dooms day/Kiamat Internet 9juli? Ayo cari tahu!

Daftar Isi

ine sekarang punya maskod untuk blog ini>>>>>>>>>>>ine adalah anak IT Pemangkat >>>>>>>>>sering2 mampir ya