Ineceper.Blogspot.Com

Follow My Fb

Kamis, 10 April 2014

Cerita Akhir Doraemon


Hampir kebanyakan orang di Indonesia bisa dipastikan mengenal sosok robot kucing biru tanpa kuping dengan kantong ajaibnya Doraemon. Dikisahkan Doraemon ini datang dari abad ke-22. Dia kembali ke masa lampu dengan mesin waktu untuk menolong Nobita, anak kecil kelas 5 SD yang pemalas.
Karakter Doraemon adalah tokoh komik karya Fujiko Fujio yang dirilis pada tahun 1969 dan lalu karena kesuksesan komiknya, dibuatkan juga versi film seri animasinya. Fujiko Fujio sendiri sudah meninggal pada tahun 1996 lalu karena sakit liver, namun pembuatan Doraemon tetap diteruskan oleh perusahaan Fujiko F. Fujio Productions .Co dan dikelola oleh anaknya.
Di Indonesia serial kartun Doraemon pertama kali tayang di TVRI Yogyakarta pada tahun 1974, dan kemudian ke TVRI pada tahun 1979-1989. Tapi, yang paling mempopulerkan serial Kartun Doraemon adalah penayangannya di RCTI pada Minggu pagi, sejak tahun 1989 sampai sekarang juga masih ada tayang terus.
Memang film animasi Doraemon ini berasal dari Jepang, tapi 50% pengerjaannya itu di Indonesia, tepatnya di Bali oleh perusahaan PT. Marsa Juwita Indah.
Tidak hanya film kartunnya yang sukses di Indonesia, komiknya yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo juga selalu banyak terjual. Karakter Doraemon memang sudah merakyat sekali di Indonesia.
Wajar sih kalau banyak orang menyukai robot kucing biru yang takut dengan tikus ini. Doraemon dengan kantong ajaib berisikan peralatan hebatnya bisa membuat siapapun berasa hidup di surga. Nobita yang seharusnya ditolong oleh Doraemon dalam artian positif –membuat Nobita menjadi anak mandiri dan pintar, malah semakin malas dan memiliki ketergantungan akut pada robot kucing yang memilki adik perempuan bernama Dorami.
Karakter Nobita ini menggambarkan perilaku orang yang malas dan lemah dalam berusaha. Karena kelemahan itulah akhirnya keluarga dia di masa depan harus menderita utang finansial dan jatuh miskin.
Doraemon sendiri juga adalah robot gagal yang dilelang kepada sebuah keluarga miskin yang terlilit utang. Keluarga itu tak lain adalah keluarga keturunan Nobita. Akhirnya Doraemon diutus pergi ke masa lalu untuk membantu Nobita agar dia dapat menjadi pintar dan membuat keluarganya di masa depan juga sukses.
Doraemon membantu Nobita dengan peralatan ajaibnya, walau seringkali Nobita malah makin terjerumus masalah karena menyalahgunakan alat-alat ajaib tersebut.
Doraemon dan Nobita adalah dua makhluk gagal yang berusaha saling menolong satu sama lain. Persahabatan yang terjalin antara keduanya membuat mereka menjadi seseorang yang lebih baik.
Sejak dari jaman Fujiko Fujio masih hidup sampai dia meninggal, kisah Doraemon tidak pernah dibuat bagaimana The End-nya. Para penggemar paling tahu akhir kisah hidup Nobita dari selentingan cerita dalam komik atau film seri animasinya. Dalam beberapa cerita diperlihatkan Nobita yang pergi ke masa depan bersama Doraemon melihat dirinya menjadi orang sukses dan menikahi Shizuka.
Karena tak pernah ada akhir yang pasti dari serial Doraemon oleh pembuat aslinya –dan mungkin memang lebih baik tidak pernah ada, beberapa spekulasi bagaimana ceritanya berakhir jadi bermunculan. Yang paling bagus adalah akhir cerita Doraemon yang dibuat oleh Nobuo Satu. Kisah yang dibuat olehnya ini secara tidak langsung ditasbihkan menjadi akhir cerita Doraemon oleh banyak orang. Berikut ini adalah kisah yang dituliskan olehnya:


Diceritakan suatu hari, Nobita pulang ke rumah dan merengek-rengek mengadu ke Doraemon. Tapi tak lama, ia menyadari ada sesuatu yang salah dengan Doraemon; robot kesayangannya itu hanya diam dan tak menjawab keluhannya. Ia pun segera menelepon Dorami, adik Doraemon, dan meminta petunjuk darinya. Dorami kemudian memberi tahu bahwa baterai milik Doraemon habis. Lebih jauh lagi, Dorami menjelaskan bahwa robot kucing versi lama seperti Doraemon seharusnya memiliki cadangan baterai pendukung memori di bagian telinga, tetapi karena Doraemon telah kehilangan telinganya, ia tidak memiliki tenaga cadangan untuk menyimpan memori dan ingatannya. Satu-satunya cara untuk menghidupkan kembali Doraemon adalah dengan mengganti baterainya, namun itu berarti Doraemon akan kehilangan seluruh ingatan tentang diri dan kawan-kawannya; termasuk tentang Nobita.

Di saat bersamaan, polisi-waktu membuat peraturan baru dan melarang adanya “perjalanan waktu” dan menghalangi Nobita yang berusaha membawa Doraemon untuk diperbaiki pada masa depan. Dorami kemudian memberikan pilihan: nekat menerobos polisi-waktu, memperbaiki Doraemon pada masa depan dan menghapus ingatannya atau menunggu seseorang dari masa depan datang dan memperbaiki Doraemon; Nobita memilih cara kedua. Nobita —yang sangat kehilangan Doraemon— kemudian berjanji untuk belajar keras demi Doraemon. Usaha Nobita berhasil, tiga tahun kemudian Nobita lulus SMA dengan nilai terbaik dan menjadi seseorang yang sangat populer di sekolahnya. Meskipun demikian, sifat Nobita yang ceria dan optimistik hilang, ia menjadi seorang kutubuku yang selalu menyendiri. Dua puluh sembilan tahun kemudian, diceritakan Dekisugi yang telah menjadi presiden Jepang, mengadakan reuni dengan Suneo dan Giant. Ketiganya membahas mengenai masalah tentang “hilangnya” Doraemon dan tentang Time Paradox; sebuah teori yang menjelaskan bahwa sejarah dunia dapat berubah dengan diciptakannya mesin waktu. dan dari percakapan itulah terpapar alasan kenapa patroli waktu tak memberikan izin nobita untuk memperbaiki Doraemon pada masa depan, karena Nobita itu sendiri yang menciptakan Doraemon. Setelah diperbaiki, doraemon menjadi mempunyai telinga dan berwarna kuning, dipeluknya erat-erat Doraemon. Dan mereka hidup bahagia selamanya. –Source: Wikipedia
Kisah yang dituliskan Nobuo Satu ini memang bagus sekali. Memperlihatkan bahwa tujuan Doraemon untuk mengatrol Nobita menjadi manusia yang berguna akhirnya terwujud. Kuatnya ikatan persahabatan mereka berdua menggugah nurani Nobita yang selama ini bergantung sangat pada Doraemon, akhirnya merubah dirinya secara drastis karena tahu saat ini Doraemon membutuhkan dirinya agar dapat hidup kembali.
Persahabatan itu memang indah. Dan, terkadang kekuatan persahabatan itu lebih kuat daripada cinta kepada kekasih. (@iniyona)
Akhir cerita Doraemon_1
Akhir cerita Doraemon_2
Akhir cerita Doraemon_3
Akhir cerita Doraemon_4
Akhir cerita Doraemon_5
Akhir cerita Doraemon_6
Akhir cerita Doraemon_7
Akhir cerita Doraemon_8
Akhir cerita Doraemon_9
Akhir cerita Doraemon_10
Akhir cerita Doraemon_11
Akhir cerita Doraemon_12
Akhir cerita Doraemon_13
Akhir cerita Doraemon_14
Akhir cerita Doraemon_15
Akhir cerita Doraemon_16

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

Comments for blogger! brought to you by Ineceper , Ingin Kotak Komentar seperti ini? KLIK DISINI!?
Description: Cerita Akhir Doraemon Rating: 4.5 Reviewer: sutriadi ramadhan - ItemReviewed: Cerita Akhir Doraemon

Daftar Isi

ine sekarang punya maskod untuk blog ini>>>>>>>>>>>ine adalah anak IT Pemangkat >>>>>>>>>sering2 mampir ya